Sejarah Terbentuknya Alumni Angkatan 1990


Sebenarnya niat untuk mencari dan menyatukan seluruh Alumni STM Negeri Purworejo sudah sejak tahun 2010 yang lalu, berbgai jalan telah saya tempu di antaranya :

Keinginan tersebut timbul dikarenakan pada suatu hari saya ingin sekali mencari keberadaan salah satu teman terdekat saya, saya sudah mencari di berbagai media informasi, ternyata tidak juga menemukan keberadaan teman saya tersebut.

Dan pada waktu itu sempat terlintas perasaan menyesal, karena pada waktu lulusan sekolah jaman dahulu, kami tidak sempat mengumpul alamat temen-temen sekolah.
Dan dari pengalaman tersebut saya coba untuk mencari dan mengumpulkan temen-temen sekolah jaman dahulu, semua media informasisudah saya coba di antaranya adalah :
  1. Mencari Informasi melalui Group Facebook SMK N 1 Purworejo (1)
  2. Mencari Informasi melalui Group Facebook SMK N 1 Purworejo (2)
  3. Mencari Informasi melalui Group Facebook Cah Purworejo Perantauan (CPP)
  4. Mencari Informasi melalui Group Facebook Paguyuban Wong Thorjo (PAKUTHO).
  5. Mencari Informasi melalui Blogger Purworejo
  6. Membuat Daftar On Line Alumni STM Negeri Purworejo
  7. Komunikasi dengan Mrgodoyo yang kebetulan beliau megajar di STM Negeri Purworejo
  8. SMS/ Telp ke temen-temen yang kenal
  9. Mencari informasi di berbagai media
Semua usahaku tidak membuahkan hasil, akhirnya saya putus asa dan pencarian keberadaan teman-temanku saya hentikan.
Sekitar bulan November 2012 saya mendapakan informasi joint group Whatsapp (Group Alumni STM Negeri Purworejo) dari teman saya yang bernama Nursalim (L-B), awalnya saya biasa-biasa saja ikut bergabung dengan group tersebut yang dibuat oleh Wuwuh Parkono (FL-A), tetapi lama kelamaan saya merasa asik dengan obrolan temen-temen walaupun saya sudah lupa semua dengan raut mukanya.
Dari obrolan dengan temen-temen tersebut, niat saya untuk mempersatukan seluruh Alumni muncul kembali, saya coba kembali mencari informasi ke berbagai media heingga terpikir untuk membuat Group Facebook yaitu Alumni STM Negeri Purworejo angkata 1990, ternyata respon dari temen-temen sangat positif dan dalam waktu 2 bulan, saya sudah berhasil menemukan alamat temen-temen sekitar 44 orang, kami saling berkomunikasi baik melalui Facebook maupun melalui Whatsapp dan terus mencari keberadaan temen se angkatan.
Akhir Desember 2012 tercetus untuk mengadakan Reunian Alumni STM Negeri Purworejo angkatan 1990, setelah berunding melalui media Group Whatsapp, maka diputuskan untuk mengadakan Reunian pada tanggal 24 Januari 2013, hasil dari Reuni tesebut adalah :
  1. Akan mendirikan suatu Paguyuban Alumni angkatan 1990
  2. Akan mengadakan Reuni dengan skala yang lebih besar tepatnya setelah lebaran 2013 yang berlokasi di Purworejo.
  3. Akan mengatur untuk mengadakan pertemuan di rumah temen-temen secar bergantian
 Dari berbagai gagasan dan ide tersebut, tercetus oleh saya untuk membuat website Alumni STM Negeri angkatan 1990 yang pada saat ini sedang dalam tahap penyempurnaan.

Demikain informasi tentang terbentuknya Persatuan Alumni STM Negeri Purworejo angkatan 1990, harapan saya semoga Persatun dan tali silaturahmin Alumni STM Negeri Purworejo akan terus abadi dan seluruh keberadaan temen-temen se angkatan dapat di pertemukan.
Amin amin ya robball alamin

Setyo Rudi P
Fabrikasi Logam-C
Doc : Jan 2013


1 komentar:

  1. Mohon bantuannya apabila memliki contac person alumni STM Negeri Purworejo angkatan 1990

    BalasHapus

Silahkan isi komentar anda